Kiat #3 : Kembali ke “Basic”

Sebagai pasangan, tentu saja Anda akan menikmati pesta, wisata berdua atau aktivitas menyenangkan lainnya yang dilakukan bersama-sama… bahkan terkadang mem-plonco pasangan anda sekedar untuk bahan candaan.

Tapi pernahkah Anda mengalami hal-hal kecil yang malah ditanggapi terlalu serius? Atau Hal-hal yang seharusnya dianggap konyol malahan jadi sumbu perdebatan yang lebih luas…?

ART300

“Loveinbalance menyadari betapa pentingnya bersikap santun di dalam pergaulan sehari-hari serta memiliki kesadaran lebih terhadap norma-norma tak tertulis ini agar Anda terhindar dari pertengkaran-pertengkaran yang sebenarnya tidak berguna.”

oleh karenanya kami menganalisa beberapa kemungkinan beserta do’s and don’ts nya…

ART301

bila Anda baru habis minum-minum … tetaplah santun

“Kami setuju bahwa dengan menjaga topik pembicaraan hanya pada hal-hal yang simple & menyenangkan saja ketimbang memancing topik-topik mengenai perbedaan antara Anda dan pasangan akan memudahkan terjadinya komunikasi berkualitas diantara Anda berdua secara lebih efektif .”

ART302

saat Ia sedang membicarakan bisnis dan pekerjaannya… tetaplah santun

“Percayalah pada pasangan Anda, percayalah bahwa Ia mampu mengurus bisnisnya. Hormati keputusannya jika Ia menginginkan privasi dan hindari memberikan opini pribadi kecuali hal itu terkait dengan apa yang sudah pernah Anda jalani atau Anda kuasai dengan baik.”

ART303

bahkan ketika seks menjadi pembahasan… tetaplah santun

Yah—kita semua pasti punya sisi liar semacam ini… ya ga?

ART304

bahkan ketika Anda sudah saling akrab mengenal satu sama lain dalam kurun waktu yang lama… tetaplah santun

“Tetaplah santun dan hargai pasangan Anda seperti ketika Anda baru pertama kali mengenalnya atau seperti ketika Anda jatuh cinta padanya untuk pertama kalinya. Mereka yang tidak pernah mengalaminya mengatakan hal itu tidak mudah, tapi mereka yang berhasil melakukannya menyatakan bahwa pengalaman tersebut memberikan perasaan yang sangat luar biasa untuk disyukuri lagi dan lagi. Para pasangan kekasih yang sungguh-sungguh merayakan kebersamaan mereka di setiap waktu sesungguhnya nyata adanya.”

ART305

bahkan ketika Anda tidak menyukai pendapat atau kebiasaan satu sama lain dan bingung bagaimana menyampaikannya… tetaplah santun

“Pahamilah trik “kapan waktunya berbicara”. Pertahankan selera humor Anda. Sudah selayaknya merupakan tanggung jawab Anda berdua untuk menjaganya tetap hidup di dalam hubungan berpasangan.

Stay blessed in a simple soulful love,

– LIB –

Tagged , , , , , , , , , , ,

Leave a comment